Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin

Di saat musim panas memang paling nikmat jika kita meminum minuman segar seperti jus buah, es campur, es buah dan juga es kelapa muda. Ya… es kelapa muda atau meminum air kelapa di saat musim panas memang mampu menyegarkan tubuh, dengan rasanya yang manis dan segar membuat minuman air kelapa menjadi favorit banyak orang. air kelapa atau es kelapa muda memang memiliki rasa dan kesegaran yang khas dan mampu untuk mendinginkan tubuh. Dan berbicara tentang kesegaran air kelapa, tahukah Anda apa saja manfaat minum air kelapa pada tubuh? Pada dasarnya selain berguna untuk menghilangkan dahaga air kelapa juga memiliki manfaat lain yang cukup banyak, semua itu karena air kelapa memiliki kandungan serat yang banyak serta juga mengandung ion yang mampu mengganti cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi. Dan untuk lebih jelasnya lagi mengenai manfaat minum air kelapa, berikut ini uraian lengkap manfaat minum air kelapa secara rutin, yang pastinya semua manfaat tersebut sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat minum air kelapa untuk menurunkan berat badan

Bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh atau meratakan perut yang buncit, anda bisa melakukannya dengan bantuan air kelapa. Manfaat minum air kelapa secara rutin juga mampu membantu untuk program diet. Jadi jika Anda minum air kelapa setiap hari dalam seminggu kemungkinan besar berat badan anda akan turun karena nafsu makan pada tubuh akan di tekan sebagai hidrasi tubuh.

Menghaluskan dan melembutkan kulit

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa manfaat minum air kelapa secara rutin ternyata mampu menghaluskan kulit dan melembutkannya dan bisa mengatasi kulit wajah kering. Dengan Anda meminum 1 cangkir air kelapa setiap hari akan memberikan kelembaban kulit setiap hari.

Meningkatkan sistem imun

Manfaat minum air kelapa selanjutnya yaitu mampu untuk meningkatkan imun. Jadi jika anda maupun keluarga Anda sering sakit anda bisa meminum air kelapa secara rutin agar system imun anda bisa kuat yang menjadikan tidak gampang sakit. Banyak yang sudah membuktikan bahwa dengan rutin meminum air kelapa mampu untuk melawan demam, infeksi dan juga virus typus. Selain itu juga berguna untuk menangkal bakteri pada gusi dan juga pada saluran kencing, bahkan juga mampu untuk detoksifikasi mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Meningkatkan energi dan stamina

Manfaat minum air kelapa yang terakhir cukup membantu Anda yang memiliki pekjerjaan untuk memiliki energi atau tenaga yang maksimal. Semua itu karena air kelapa juga mampu meningkatkan hormone tirois sehingga akan membuat energi semakin sempurna. Minum satu gelas air kelapa setiap hari minimal satu minggu penuh untuk mendapatkan energi dan juga tenaga yang maksimal.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara ini? cobalah melihat hasil manfaat minum air kelapa secara rutin, bisa di pastikan pasti Anda akan ketagihan melakukannya.

Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Daun seledri atau yang biasa digunakan untuk membuat sayur sop ini mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat terutama untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu jenis daun yang hidup di daerah lembab ini sering kali digunakan untuk campuran berbagai jenis olahan makanan, banyak yang belum mengetahui manfaat serta khasiat yang terkandung di dalam daun yang satu ini. Daun seledri dapat bermanfaat sebagai obat alami untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit. Banyak sekali jenis penyakit yang dapat disembuhkan atau dicegah dengan menggunakan daun yang memiliki ciri batang yang tidak terlalu tinggi. Hampir seluruh bagian dari daun ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan herbal yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Sebenarnya daun ini banyak digunakan sebagai ramuan tradisonal alami yang dapat digunakan untuk mengobati serta menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Pada ulasan artikel kali ini akan membahas menganai khasiat dari daun seledri yang baik untuk kesehatan tubuh secara alami. Berikut khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh:

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolestrol merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh penerapan gaya hidup yang kurang sehat, penyakit ini dapat menyerang siapa saja terutama untuk mereka yang berusia lanjut. Untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh dengan cepat dan alami Anda dapat memanfaatkan daun seledri sebagai penurun kadar kolestrol jahat yang terdapat pada tubuh, ramuan tradisional herbal alami ini dipercaya dapat menurunkan kolestrol dengan cepat. Anda dapat mengkonsumsi minuman atau jus yang terbuat dari daun hijau yang satu ini untuk mencegah dan menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Daun seledri juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, kandungan vitamin yang terkandung di dalam daun dapat menetralkan bahkan menurunkan tekanan darah. Untuk Anda yang sedang mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi, Anda dapat mengkonsumsi daun sop ini sebagai penurun tekanan darah yang tinggi.

Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan bagi semua orang, penyakit mematikan ini memang sampai sekarang belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkannya. Namun untuk menghindari terjangkitnya penyakit ini ada banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan rutin mengkonsumsi minuman yang terbuat dari daun seledri. Khasiat daun ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Daun Seledri untuk Obat Batuk

Daun ini juga dapat digunakan sebagai obat batuk alami yang dapat meredakan tenggorokan yang gatal akibat batuk. Anda dapat membuat minuman dari daun ini dengan cara merebusnya.

Itulah beberapa khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh alami. Untuk memiliki tubuh yang sehat diperlukan penerapan gaya hidup dan pola makan yang sehat. (Baca juga: manfaat buah kawis untuk kesehatan alami).

Detoksifikasi Dengan Lidah Buaya

Mengeluarkan racun di dalam tubuh akibat radikal bebas atau di sebut dengan detoksifikasi adalah sebuah hal yang cukup wajib di lakukan banyak orang. Dengan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh atau detoksifikasi, pastinya badan akan tetap sehat, bugar dan jauh dari penyakit-penyakit yang menakutkan, bahkan detoksisfikasi juga berguna untuk mengurangi berat badan berlebih. Setiap hari tubuh selalu membutuhkan perlindungan yang ekstra, terutama jika  memiliki aktivitas di luar ruangan tentunya suasana yang tidak bersahabat seperti teriknya sinar matahari, polusi asap kendaraan bermotor, asap rokok, minuman beralkohol. Makanan yang tidak sehat, pola hidup tidak sehat dan lain sebagainya memiliki efek yang buruk untuk kesehatan tubuh seperti terjadi penuaan dini pada wajah. Untuk itu Anda memerlukan detoksifikasi atau proses untuk mengeluarkan racun minimal satu bulan sekali.

Ada banyak cara dalam hal detoksifikasi yang bisa Anda lakukan, bahan-bahan yang di butuhkan dalam mengeluarkan racun juga cukup beragam bahkan bahana-baha tersebut sangatlah mudah di dapat seperti salah satunya lidah buaya atau aloe vera. Bagi masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini, sudah dari jaman nenek moyang kita dulu lidah buaya memang menjadi tanaman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit dan wajah seperti menghilangkan jerawat, merawat rambut dan juga menghilangkan keriput. Pada dasarnya sering mengkonsumsi lidah buaya pastinya tubuh akan tetap sehat, dan juga bugar, tapi hanya sedikit orang yang mau mengkonsumsi lidah buaya secara rutin, karena kebanyakan orang tidak tahu atau bahkan malas untuk membuat minuman dari lidah buaya. Sebenarnya ada banyak cara olahan lidah buaya yang berguna untuk detoksifikasi seperti membuat jus dan juga smoothie. Dan berikut ini cara-cara membuat minuman dektosifikasi dengan lidah buaya.

Jus lidah buaya untuk detoksifikasi

  1. Siapkan beberpa lembar daun lidah buaya dan juga jeruk atau buah lainnya yang memiliki rasa asam.
  2. Kupas daun lidah buaya buang bagian daun yang berduri dengan pisau kupas.
  3. Cuci dengan air yang sudah di rebus.
  4. Belah daun lidah buaya menjadi 2 bagian.
  5. Keruk gel dengan sendok makan, atau andajuga bisa memotong gel lidah buaya kecil-kecil.
  6. Tuang kedalam blender dengan jerukatau buah lainnyayang memiliki rasa asam.
  7. Blender hingga halus.
  8. Tuang ke dalam wadah kedap udara dan diamkan di dalam kulkas minimal 2 jam. Yang kemudian bisa Anda minum untuk detoksifikasi.

Smoothie lidah buaya

Cara membuat smoothie dengan lidah buaya untuk detoksifikasi adalah:

  1. Siapkan 1 lembar daun lidah buaya tua, 1 buah nanas, 1 ruas kunyit dan juga es batu secukupnya.
  2. Kupas semua bahan dan bersihkan dengan air bersih, lalu potong kecil-kecil.
  3. Campurkan semua bahan di dalam blender yang kemudian bisa anda blender hingga halus.
  4. Tambahakan es batu dan masukkan di dalam gelas untuk di minum.

Tips Menghilangkan Lemak di Badan

Lemak memang mempunyai beberapa fungsi di dalam tubuh manusia salah satunya adalah untuk mempertahankan tubuh dan melindungi tubuh dari kondisi atau perubahan suhu terutama untuk melindungi badan pada suhu rendah, selain itu juga berfungsi sebagai sumber tenaga yang dapat berguna untuk serangkaian aktivitas yang akan dilakukan. Namun untuk menghilangkan lemak yang berlebih dibutuhkan suatu pengorbanan dan perjuangan khusus. Lemak yang ada di tubuh manusia umumnya memiliki sifat organik hydrofobic dimana sifat itulah yang membuat zat ini sukar untuk larut dalam air. Hal tersebutlah yang membuat seseorang sulit menghilangkan lemak dan mengalami obesitas (kegemukan), bagian tubuh yang tidak merata seperti perut buncit, paha kaki yang membesar, dan bagian tubuh lainnya.

Dari keadaan tersebut seseorang akan merasa bahwa mempunyai lemak yang berlebih justru membuat mereka kebingungan bagaimana cara menghilangkan lemak di badan terutama pada bagian-bagian yang dapat dilihat seperti pada bagian perut atau bagian lainnya. (Baca: cara ampuh menghilangkan lemak di perut).

Disini ada beberapa tips untuk menghilangkan lemak di tubuh, antara lain:

  1. Menghilangkan lemak dengan olahraga

Melakukan olahraga secara rutin dan teratur selain dapat menyehatkan tubuh juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak yang ada di tubuh Anda. Dengan rutin melakukan aktivitas olahraga tubuh akan secara otomatis melakukan pembakaran, dimana dapat mengurangi kadar zat organik yang ada di dalam tubuh. Jika seseorang mempunyai kadar lemak yang tinggi maka disarankan untuk melakukan olahraga di waktu-waktu tertentu, (Lihat artikel: waktu yang ideal untuk berolahraga).

  1. Memperbanyak aktivitas

Dengan banyak melakukan aktivitas tubuh senantiasa akan bekerja secara menyeluruh, apalagi jika sebagian dari Anda merupakan orang yang melakukan sebagian aktivitasnya di ruang terbuka seperti terkena sinar matahari hal tersebut justru dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

  1. Sauna

Cara yang satu ini juga dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lemak yang ada dalam tubuh. Anda dapat melakukan treatment ini secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal, namun jika Anda tidak mau mengeluarkan budget khusus untuk treatment ini Anda dapat menggantinya dengan melakukan olahraga secara teratur, cara ini justru lebih efektif untuk kesehatan tubuh Anda.

  1. Pola makan yang ideal

Terkadang untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal seseorang sangat menjaga pola makan mereka sebagai cara untuk melangsingkan tubuh, namun cara untuk menghilangkan lemak berbeda dengan cara diet yang biasa orang terapkan. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat menghancurkan lemak jahat di dalam tubuh Anda seperti bayam, pepaya, air putih, susu hewani, teh hijau, dan lainnya.

Di atas adalah 4 tips untuk menghilangkan lemak di badan, terapkan pola hidup sehat untuk mencapai kesehatan fisik yang optimal.

Waktu Yang Ideal Untuk Berolahraga

Olahraga merupakan cara yang paling baik untuk membuat tubuh agar selalu terlihat fit dan bugar. Namun terkadang seseorang merasa malas dan enggan melakukan aktivitas yang satu ini, padahal berolahraga sangat baik untuk menjaga tubuh seseorang dari berbagai jenis penyakit yang ada dan juga dapat menghilangkan lemak. Dengan rutin melakukan olahraga tubuh senantiasa akan menghasilkan antibodi secara otomatis, dimana antibodi tersebut sangat berguna untuk menjaga dan melindungi tubuh seseorang dari serangan berbagai penyakit. Suatu penyakit akan lebih mudah menyerang dan menghampiri tubuh Anda, jika sebagian dari Anda malas untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur, hal tersebut yang mengakibatkan daya kekebalan tubuh seseorang menjadi rendah dan rentan terhadap berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh Anda.

Dilihat dari segi kesehatan olahraga mempunyai banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang didapat jika Anda rutin melakukan olahraga secara teratur. Disini ada beberapa waktu yang sangat ideal dan baik untuk melakukan aktivitas olahraga bagi Anda.

Waktu yang ideal untuk berolahraga:

Waktu pagi hari

Waktu di pagi hari sangat cocok untuk berolahraga, dimana waktu ini tubuh masih mengalami relaksasi pada sendi dan otot. Relaksasi pada otot dan sendi manusia diakibatkan oleh aktivitas tidur atau istirahat yang memakan waktu yang cukup lama contohnya seperti tidur di malam hari, dimana manusia rata-rata melakukan aktivitas ini kurang lebih selama 8 jam. Maka dari itu waktu pagi hari sangat baik dilakukan untuk berolahraga karena dapat merenggangkan otot dan sendi yang semula dalam keadaan relaksasi menjadi aktif. Selain itu manfaat olahraga di pagi hari adalah dapat membuat tubuh lebih aktif dalam menerima berbagai kegiatan yang akan dilakukan.

Waktu siang hari

Sebenarnya waktu siang hari adalah salah satu waktu yang cocok untuk berolahraga. Kebanyakan seseorang lebih memilih melakukan olahraga di waktu siang hari dengan alasan, di waktu ini tubuh banyak sekali melakukan pembakaran secara ekstra, dimana dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh secara maksimal.

Waktu sore hari

Waktu ini juga sangat baik dilakukan untuk olahraga dan sangat cocok dilakukan untuk mereka yang memiliki aktivitas padat di pagi dan siang hari. Anda tidak lagi memiliki banyak alasan untuk tidak melakukan olahraga karena di sore hari Anda dapat melakukan aktivitas ini untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat dan terlihat fit. Anda dapat melakukannya sekitar pukul 3-5 sore karena waktu tersebut merupakan waktu ideal dalam melakukan olahraga di sore hari.

Itulah beberapa waktu ideal yang dapat Anda lakukan untuk olahraga. Lakukan olahraga secara rutin dan terarut agar tubuh selalu sehat dan terlihat bugar.